Putra Babinsa Kodim 0702/ Purbalingga Sabet medali di Laga Perdananya

PURBALINGGA__Kejuaraan Karate Provinsi Jawa Tengah Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) Bupati Cup Banjarnegara tahun 2019 baru saja selesai di gelar pada 14-15 Desember 2019 di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara.

Event ini di buka oleh Bupati Banjarnegara Budhi sarwono dimana ada 890 kelas yang di pertandingkan pada event kali ini dan diikuti oleh total 649 Karateka dari berbagai Kabupaten di Jawa tengah.

Lemkari Cabang Purbalingga sendiri menurunkan 21 atlit Karatekanya untuk berlaga pada geleran event bergengsi ini dan tak tanggung tanggung 24 medali di sabetnya dengan perincian 4 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu yang berhasil di dulangnya.

Turut ambil bagian dan membanggakan dalam laga kali ini yaitu ada dua karateka yang merupakan anak prajurit dari Kodim 0702/ Purbalingga yang walaupun baru pertama kalinya turun di event perlombaan namun langsung berprestasi gemilang.

Adalah Bargianza Al Javier (7) putra dari Sertu Sabar Babinsa Koramil 05/Bukateja yang pada laga perdanya langsung menyabet 2 medali perak pada kelas Kumite -30Kg serta medali perak di Kelas Kata Beregu.

Jawara selanjutnya yaitu Fawas Nabih Hayfa Haditya (7) Putra dari Sertu Sonhadi Babinsa Koramil 13/Rembang dengan perolehan medali yang sama.Dalam kesehariannya Javi dan Nabih panggilan akrab mereka merupakan siswa SDN 4 Bukateja Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.

Menurut Simpai Warno yang juga merupakan pelatih dari mereka berdua,” Javi dan Nabih memang luar biasa biarpun tergolong baru pertama berlaga namun semangat dan kemampuan yang dimilikinya memang luar biasa jadi tidak mengherankan klau tampil sebagai juara, semua ini juga merupakan hasil kerja keras dari latihannya yang setelah berlatih di Dojo Lemkari Cabang Purbalingga mereka biasanya mendapatkan latihan tambahan di rumahnya dari Sertu Sabar yang merupakan ayah dari Javi dan sekaligus juga om dari Nabih,” terangnya.
(Pendim0702/Purbalingga).

Sharing is caring!