Persahabatan dan Kerukunan Umat Tergambarkan di Natal BKSAG

PURBALINGGA__Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) TNI dan Polri Kabupaten Purbalingga menggelar acara natal bersama di Pendopa Dipokusumo, Jumat malam, (27/12/2014).

Kegiatan diikuti para pendeta dari gereja se Purbalingga, pastor Kepala Paroki Gereja Santo Agustinus Purbalingga, serta para majelis gereja, dan umat Kristiani di Purbalingga termasuk dari TNI-Polri. Kegiatan dihadiri pula diantaranya Bupati Purbalingga, Forkopimda, Asisten dan pejabat lainnya di Kabupaten Purbalingga termasuk Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji yang mewakili Dandim 0702/Purbalingga.

Acara perayaan diawali dengan ibadah doa-doa rohani dan diisi operet, lagu-lagu rohani dari siswa-siswi SD Pius, SD Kristen Bina Harapan Purbalingga dengan mengambil tema cerita tentang kelahiran Yesus.

memasuki acara inti disampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan oleh ketua panitia Pendeta Zeffanya Peter Gultom,S.Th.

Selanjutnya hikmah natal disampaikan oleh Ketua BKSAG Tri Trisnadi,S.Pd.

Perayaan Natal Nasional 2019 mengusung tema persahabatan dan kerukunan umat, yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Tema tersebut disuarakan Persekutuan Gereja Indonesia dan Konferensi Wali Gereja. Makna dalam tema itu adalah bagaimana semua umat beragama hidup berdampingan.

Bupati dalam sambutannya, “Keberagaman tak kenal perbedaan suku latar belakang, hal ini agar negara Indonesia secara umum dan purbalingga secara khusus tetap bersatu dalan balutan cinta dan kasih,Kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapakan, agar di penghujung tahun 2019 menuju tahun 2020 untuk disongsong dengan penuh semangat serta pengharapan.Kebersamaan dan kerja keras untuk berbuat lebih baik menuju purbalingga yang lebih maju agar ditingkatkan lagi.

“oleh karenanya perkuat persaudaraan untuk Purbalingga yang sama-sama kita cintai,”tandasnya.(Pendim0702/Purbalingga)

Sharing is caring!