Kepala Desa Pimpin Doa Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Brebes-Kodim 0713 Brebes melaksanakan Doa Bersama di Masjid Darut Taqwa memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019. Jum’at (13/12/19).

Bersama dengan anggota TNI, PNS dan Masyarakat Dilingkungan Asrama Kodim, berlangsung setelah dilaksanakannya Sholat Jum’at Berjamaah, Do’a Bersama ini adalah untuk memperingati Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya.

Namun dalam pelaksanaan Do’a Bersama ini, ada yang menarik perhatian para jamaah sholat Jum’at, dimana ada seorang Kepala Desa yang memimpin Do’a tersebut. Dia adalah Haji Masyuri, yang kesehariannya menjadi Kepala Desa di Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Masyuri menjadi Kepala Desa Dukuwringin baru 6 bulan dilantik oleh Bupati Brebes (18/07) di Pendopo Kabupaten Brebes.

Menariknya lagi bahwa Kepala Desa Dukuhwringin ini adalah mantan TNI AD yang berdinas sebelumnya di Kodim 0713 Brebes dengan jabatan terakhir Bintara Juru Bayar. Pangkat menjelang pensiun sebelum mencalonkan diri menjadi Kepala Desa adalah Pembantu Letnan Dua (Pelda).

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE sangat bangga karena keberhasilan dan kesuksesan dalam Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2019 (16/06) meraup selisih suara lebih dari 1.000 suara dibandingkan dengan kedua lawan politiknya.

Di Hari Juang TNI AD ini sudah sepantasnyalah Haji Masyuri ini patut diberikan penghargaan dan kehormatan untuk memberikan dan memimpin Do’a di Hari TNI AD khususnya di satuan Kodim 0713 Brebes. Tambah Dandim.
Diakhir Doa bersama, Pak Haji sapaan mantan Juru Bayar ini mengungkapkan rasa bangganya bisa bertemu kembalk dengan rekan-rekan kerjanya di Kodim dan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim karena diberikan kehormatan untuk memimpin Doa untuk Hari Ulang Tahun TNI AD tahun 2019. Ungkap Masyuri.

Kebanggaan inipun adalah milik TNI AD, karena seorang purnawirawan dipilih, dipercaya dan diakui dicintai rakyat untuk memimpin desa. Pendim Bbs.

Sharing is caring!