Jelang Hari Jadi Purbalingga, Forkopicam Purbalingga Gelar kegiatan Tali Asih Anak Yatim

Purbalingga. jajaran Forkopicam Purbalingga bersama sama dengan Komandan Koramil 01/Purbalingga yang diwakilkan Batuud Pelda Ikhyaudin mengadakan menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim yang bertempat di Aula kecamatanPurbalingga dalam rangka peringatan hari jadi ke 189 Kabupaten Purbalingga. (5/12).

Menurut Bupati Tiwi yang hadiri pada kegiatan tersebut.” harus ada perubahan pola perayaan di hari jadi Purbalingga yang tidak hanya seremonial dan kebahagian namun harus berbagi kepada anak yatim.

“Perayaan hari jadi harus diubah polanya. Tidak melulu tentang hura-hura dan peringatan semata. kita harus memikirkan anak yatim yang siapa tahu akan menjadi pemimpin di kemudian hari,” katanya

Pada kesempatan yang sama Pelda Ikhyaudin Selain memberikan Apresiasi pada kegiatan Tersebut juga menuturkan,Stimulus kepedulian kepada anak yatim perlu mendapat apresiasi yang tinggi agar jumlah anak yatim yang tidak diperhatikan bisa dikurangi.

Lanjut Pelda Ikhyaudin ketidakpedulian akan anak yatim dapat menimbulkan masalah sosial baru seperti putus sekolah. oleh sebab itu, dia mengajak agar semua orang merasa peduli kepada keberlangsungan hidup anak yatim khususnya di Kabupaten Purbalingga. Pelda Ikhyaudin juga berharap selain program santunan atau tali asih yang telah diprogramkan, nantinya program berkesinambungan untuk menjamin kehidupan anak yatim sangat diperlukan. Pungkasnya.

Camat Purbalingga, Raharjo menuturkan, antusias masyarakat atas program-program sosial yang digagas pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat dinantikan. Dia menambahkan bantuan fisik maupun kebutuhan pokok masih sangat diperlukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

“dengan seringnya Bupati Purbalingga yang senantiasa turun langsung ke bawah, aspirasi serta masalah sosial bisa segera terselesaikan. Kami pun berterima kasih atas kedatangan Bupati pada kegiatan santunan anak yatim hari ini,” pungkas Raharjo. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!