Jam Komandan Kodim 0701/Banyumas

Banyumas - Bertempat di halaman Makodim 0701/Banyumas, seluruh personel jajaran Kodim 0701/Banyumas melaksanakan Upacara Bendera dengan penuh hikmat dan lancar, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. Senin (30/12/2019)
Sementara itu, pejabat Perwira Upacara yakni Pasipers Lettu Arh Wagim dan sebagai Komandan Upacara Danramil 13/Ajibarang Kapten Inf Kuswandi.

Pada kesempatan itu, Dandim dalam amanatnya menyampaikan bahwa Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0701/Banyumas merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan Negara. 

Selain itu upacara bendera juga dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme prajurit sebagai abdi Negara dan tentunya menjaga disiplin prajurit.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Semangat yang sudah ditunjukkan selama ini agar tetap dijaga dan lebih ditingkatkat lagi, sebagai upaya kita untuk senantiasa berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta.

Selesai upacara bendera, Dandim memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0701/Banyumas. Dalam kesempatan itu Dandim menekankan kepada seluruh anggota dan keluarganya sebelum pergantian tahun agar lebih berhati-hati dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, jangan terpengaruh dengan orang luar yang cenderung mengisi tahun baru dengan berpesta kembang api. Perbanyaklah berdoa,”Sebagai prajurit untuk tidak menjadi paranoid dan tetap waspada kapanpun dan dimanapun kita berada,” jelas Dandim. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!