Danrem 071/WK Ikuti Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2019 Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Slawi, Tegal – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., beserta Perwira Makorem 071/Wk dan jajaran, ikuti jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2019 Tingkat Kodam IV/Dip dari tugu GBN Slawi Tegal menuju GOR Tri Sanja Slawi Tegal sejauh 5 Kilometer, Kamis (19/12/2019).

Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya, juga diikuti Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., beserta Perwira jajaran Kodam IV/Dip baik korps Infanteri maupun korps lainnya dalam kecabangan TNI AD.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri TNI AD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat juang prajurit dan memperkokoh jiwa korsa dan soliditas prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD”, terangnya.

Selain itu, lanjutnya. Untuk menumbuhkan semangat dan rasa bangga sebagai prajurit Korps Infanteri, sehingga dengan kegiatan seperti ini akan timbul soliditas dan solidaritas kebersamaan prajurit, senasib sepenanggungan sebagai prajurit Korps Infanteri dalam menumbuhkan jiwa korsa dalam rangka menyongsong tugas TNI AD yang semakin kompleks.

Dikatakan pula, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk merefleksikan diri terhadap nilai-nilai kejuangan yang telah diberikan para pendahulu bangsa oleh para prajurit TNI AD, sekaligus untuk memelihara dan mewujudkan jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Sehingga dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspiraai pengabdian prajurit dalam menghadapi tantangan tugas dimasa kini dan masa depan.

Sharing is caring!