Dandim 0702/Purbalingga Turut Hadiri Upacara Penutupan Latihan Survival Dasar SEKBANG Terpadu A-98 ” Elang Prayudha Pakca 2019″ Di Lanud J.B. Soedirman

PURBALINGGA__Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han selaku Komandan Kodim 0702/Purbalingga turut menghadiri Upacara Penutupan Latihan Survival Dasar Sekbang Terpadu A-98 ” Elang Prayudha Pakca 2019″ di lapangan upacara Mako Lanud JB Soedirman Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Kamis, (12/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean mengatakan,” Latihan Survival Dasar yang dilaksanakan kali ini, dinilai berhasil dengan baik, lancar, tertib dan aman tanpa hambatan yang berarti. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih, serta di iringi Doa dan Harapan, semoga latihan yang baru saja selesai dilaksanakan ini dapat bermanfaat sebagai pegangan dan modal dalam menjalankan tugas-tugas yang akan datang, guna meraih keberhasilan dan prestasi seperti yang diharapkan oleh kita bersama.

Disampaikannya juga kepada Komandan Lanud J.B. Soedirman beserta Staf dan segenap unsur Muspida Kabupaten Purbalingga, unsur TNI dan Polri, serta warga masyarakat di daerah Latihan, “Saya selaku Komandan Lanud Adi Sutjipto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga seluruh kegiatan Latihan Survival Dasar Kali ini dapat berjalan lancar, dapat mencapai sasaran dan tujuan latihan sebagai mana yang kami rencanakan,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberiann cinderamata Komandan Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto kepada Komandan Lanud J.B. Soedirman dan sebaliknya setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyematan Wing Survival oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean dan seluruh tamu undangan beserta para Instruktur kepada perwira siswa (Pasis) sekolah penerbang (Sekbang) Terpadu Angkatan- 98.

Kegiatan dengan sandi” Elang Prayudha Pakca 2019″ ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 12 Desember 2019 di daerah latihan Waduk Sempor , Gombong, Kebumen dan Lanud JB Soedirman Wirasaba, Purbalingga , Jawa Tengah.

Latihan dasar survival ini merupakan bagian dari proses pendidikan tahap akhir bina kelas (Ground School) sebelum pasis Sekbang melaksanakan latihan terbang sebenarnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!