Cegah Banjir, TNI Gabungan Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Mrican Wonokerto Pekalongan

Pekalongan – Terlihat kompak personil gabungan dari TNI AD dan TNI AL beserta warga sedang bergotong royong membersihkan aliran air sungai Mrican yang berada di desa Wonokerto kecamatan Wonokerto kabupaten Pekalongan, minggu (29/12/19).

Personil TNI AD yang merupakan anggota Kodim 0710/Pekalongan yang bertugas di Koramil 10/Wiradesa bekerja sama dengan TNI AL yang bertugas di Pos TNI AL Wonokerto tersebut bahu membahu membantu warga desa Wonokerto membersihkan sampah yang menyumbat guna mencegah terjadinya banjir yang berada di wilayah aliran sungai Mrican.

Danramil 10/Wiradesa Kapten Cpm Hadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba, karena sungai tersebut sudah tertutup oleh tumpukan sampah dan lumpur sehingga apabila tidak dibersihkan maka akan menimbulkan banjir.

“Sampah ini kita bersihkan yang sudah menghambat aliran air sungai, karena kalau tidak kita bersihkan pasti saat musim hujan atau rob air laut pasti akan mengakibatkan banjir,”terang Kapten Hadi.

Lanjut Danramil menambahkan, selain untuk pembersihan sungai, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antara TNI dan masyarakat agar hubungan emosional dapat terjalin dengan lebih baik lagi.

“Seperti yang kita lihat, warga sangat antusias dan bersemangat karena TNI selalu berada di tengah – tengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya”,pungkasnya.

Sharing is caring!