Babinsa Mulai Amankan Wilayahnya pada Rangkaian Perayaan Natal

PURBALINGGA__Bulan Desember 2019 bertepatan dengan bulan akhir dalam kalender Masehi terdapat peristiwa sejarah dan penting bagi umat Kristen di dunia juga di Indonesia karena setiap tahun pada tanggal 25 Desember adalah Perayaan Hari lahir Yesus Kristus (Dies Natalis), dimana secara Nasional dikenal sebagai Natal atau dalam bahasa Inggris: Christmas.

Dalam menyongsong atau menyambut Perayaan natal tersebut tentunya semua perangkat mempersiapkannya baik umat Nasrani itu sendiri maupun para petugas keamanan baik dari TNI ,Polri serta unsur pendukung lainnya yang tergabung dalam satgas operasi lilin candi 2019 untuk menciptakan suasana kondusif dan aman seperti yang dilakukan oleh Sertu Nanang dan Sertu Saeful anggota Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga pada perayaan Natal Komisi Anak Sekolah Minggu Di GKI (Gereja Kristen Indonesia) Jl Yosomiharjo No 29 Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.(22/12).

Perayaan Natal anak dipimpin oleh Pendeta Debora Vivi Martining Astuti,M.Si dengan dihadiri oleh sekitar 100 jemaat sekolah Minggu.

Menurut Pendeta Debora,”Perayaan Natal Nasional 2019 mengusung tema persahabatan dan kerukunan umat, yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Makna dalam tema tersebut adalah bagaimana semua umat beragama dapat hidup berdampingan,”Ungkapnya.

Sebagai penutup anak-anak bersama menyanyikan sebuah lagu Natal dan di ingatkan kembali akan pesan Natal yaitu bahwa Tuhan Yesus mencintai mereka dan selalu ada di hati mereka.
(Pendim0702/Purbalingga)

Sharing is caring!