Babinsa Koramil Pangkah Laksanakan PAM Natal di Gereja GBI Slawi

Slawi – Peltu Agus Babinsa Koramil 11/ Pangkah Kodim 0712/Tegal bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli pengamanan (Pam) Natal ibadah Gereja dalam rangka Operasi Candi tahun 2019,bertempat di Gereja GBI Slawi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.Kamis(26/12).

Peltu Agus mengatakan,kegiatan patroli ini menyambangi gereja dengan tujuan memberikan rasa kesejukan dan rasa aman kepada saudara kita umat kristiani yang sedang melakukan kebaktian natal di gereja”,jelasnya.

Pendeta PDP Hana Fanuela yang merupakan pengkotbah pada ibadah natal itu pihaknya sangat senang dengan hadirnya babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi gereja ini, sehingga umat kristiani merasa aman damai yang sedang melakukan kebaktian.”ucapnya.

“Terima kasih kepada TNI dan Polri khususnya Koramil Pangkah dan Polsek Pangkah yang sudah menyambangi ke gereja ini,”kata Hana Fanuela.

Sementara itu, Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan natal 2019, Babinsa Koramil Pangkah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli bersama dan menyambangi gereja dimana ummat kristiani sedang melaksanakan ibadah natal untuk memberikan rasa aman dan damai.”jelas Danramil.

Salah satu bagian dari teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan gereja, ujarnya.(Pendim Tegal)

Sharing is caring!