BABINSA KERJA BAKTI BERSAMA WARGA BANGUN TPQ

Kerja bakti yang diterapkan Babinsa mendapat respon positif warga setempat. Kehadirannya banyak membantu meringankan beban warga sebagaimana yang sedang dilakukan pada kegiatan membantu penambahan ruang di TPQ tersebut.

Peuncen – Babinsa Desa Pekuncen Koramil 15/Pekuncen Sertu Priyo, Babinkamtibmas Bripka Fredy bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan penambahan ruang Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di Grumbul Legok RT 03/1 Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Senin (02/12/2019).

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari Metode Binter yang diterapkan Babinsa di lapangan yang diwujudkan pada kegiatan Bakti TNI dan berkomunikasi sosial sebagai perekat tali silaturahmi dalam rangka mendukung Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) tersebut dalam pengerjaannya dikerjakan oleh warga masyarakat Desa Pekuncen dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas yang dilakukan secara gotong royong.

“Melalui pembangunan TPQ ini nantinya kita bisa mewujudkan generasi pintar membaca membaca Al Quran serta melalui TPQ ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus yang agamis yang mengajarkan para santrinya gemar membaca dan menulis Al Quran dengan baik dan benar,” tutur Sertu Priyo. Pendim Bms.

Sharing is caring!