Anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil Tersono gali dana untuk bantu korban kebakaran

BATANG – Puluhan anggota Saka Wira Kartika dibawah bimbingan Koramil 06/Tersono menggelar aksi kemanusiaan di wilayah Kecamatan Tersono dan Limpung beberapa hari yang lalu untuk membantu meringankan beban bapak A Bakir yang tertimpa musibah kebakaran dan menyerahkannya uang hasil sumbangan dari warga tersebut, pada Rabu (18/12/19).

Serka Karyono melihat musibah yang menimpa A Bakir atas petunjuk Danramil selaku Pamong Saka segera bertindak mengajak anggota Saka Wira Kartika untuk melaksanakan penggalangan dana dimulai dari Pasar Tersono yang kebetulan berada di depan Makoramil Tersono dilanjutkan ke Alun alun Limpung dan sekitarnya.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota Saka tersebut ternyata berhasil mengetuk hati para donatur, terbukti dalam waktu 2 hari sudah terkumpul dana sebesar Rp.6.350.000,- dan langsung diserahkan kepada bapak A Bakir yang sementara tinggal di rumah mertuanya di Desa Tersono.

Fajar Siswa SMA Wahid Hasyim Tersono yang memimpin teman temannya dalam penggalian dana tersebut memberikan pengertian kepada rekan rekannya untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial tanpa melihat latar belakang orang yang tertimpa musibah.

“Kita sebagai anggota Pramuka harus lebih peka terhadap hal hal yang bersifat sosial, apalagi seperti yang terjadi sekarang ini karena hampir seluruh harta benda yang dimiliki tidak ada yang tersisa” pintanya.

Usai acara penyerahan dana tersebut Serka Karyono menghimbau dan meminta kepada anggota Saka Wira Kartika untuk siap setiap saat apabila tenaganya dibutuhkan dalam pembangunan kembali rumah yang kebetulan juga sudah dimulai pembangunannya.(Pendim 0736)

Sharing is caring!