Ada yang Beda di Perhelatan Festival Jenderal Soedirman Tahun 2019 Kali Ini

PURBALINGGA__Pelaksanaan kegiatan Festival Jenderal Soedirman tahun 2019 adalah yg ke 3 kalinya di gelar di Kabupaten Purbalingga.
Karena merupakan agenda tahunan maka kemasan tentunya harus berbeda agar lebih menarik tidak monoton tiap gelarannya. Penyelengaraan kali ini dimana biasanya ada lomba lari tandu tetapi di tahun ini berubah kemasan menjadi lomba tandu gerilya Soedirman.(7/12).

Sepintas hampir mirip istilahnya namun pada pelaksanaannya berbeda dg sebelumnya karena kali ini tim di konsep mirip dengan kondisi pada saat Jenderal soedirman melaksanakan gerilya.
Satu tim terdiri dari 10 orang dimana ada satu orang yang ditandu dan lainnya ada yg sebagai pengawal dan pemikul tandu.
Jarak yang dilalui lumayan menguras tenaga karena sejauh 5 KM dan melalui medan sebenarnya seperti saat gerilya dahulu yaitu melintasi tanjakan, sungai dan pedesaan.

Kegiatan kali ini cukup meriah karena dikuti oleh 56 tim yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu TNI/Polri maupun umum/pelajar.

Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji sebagai ketua penyelenggara saat ditemui menyampaikan,” maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengenang serta meneladani perjuangan Panglima besar Jenderal Soedirman sekaligus sebagai ajang hiburan dan silaturahmi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya,”ungkap Kasdim.

Untuk tingkat umum/pelajar berturut turut tampil menjuarai yaitu SMAN 1 Kutasari, SMKN 1 Kaligondang, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Bojongsari, PD Owabong,FKPPI Purbalingga.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!