Wujudkan generasi sehat dan cerdas Babinsa ikut dampingi pemberian obat cacing

PURBALINGGA__Keikutsertaan Babinsa dalam bebagai kegiatan di masyarakat bukan hoax semata, salah satu diantaranya ada Babinsa yang juga terlibat pendampingan bersama Bidan Desa pada kegiatan pemberian obat cacing. Hal ini adalah merupakan hal yang biasa bagi Babinsa karena merupakan bagian dari pada kegiatan pembinaan di wilayah.(1/11).

Sertu Sunarto Babinsa Palumbungan Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan Bidan Endris dari PKD Palumbungan melaksanakan pendampingan program pemberian obat cacing kepada siswa SDN 1 Palumbungan wetan Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga.

Menurut Endris,”kegiatan pemberian obat cacing sengaja melibatkan babinsa alasannya untuk memberikan arahan dan motivasi kepada siswa agar mau untuk diberikan obat cacing,selama ini klau ada Babinsa pasti anak-anak merasa yakin dan percaya sehingga mau menerima obat cacing tersebut.Ungkapnya.

Sertu Sunarto sendiri menyampaikan,”kami antusias dengan ajakan Bidan desa untuk ikut pendampingan karena ini merupakan salah satu upaya mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang sehat dan cerdas.Tutur Babinsa.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!