Upacara Militer Sebagai Bentuk Penghargaan Negara atas Pengabdian kepada Bangsa dan Negara

PURBALINGGA__Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf Sudarno bertindak sebagai Inspektur upacara pada Upacara Persemayaman dan Pemakaman secara militer Almarhun Sertu Purnawirawan Soetoyo NRP 136437 di TPK (Taman Pemakaman Keluarga) Desa Kalimanah Kulon Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga.(21/11).

Upacara pemakaman secara militer adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas pengabdian Almarhum kepada bangsa dan negara.

Dandim 0702/Purbalingga dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup Kapten Inf Sudarno diantaranya menyampaikan pesan kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan,” atas nama pribadi dan atas nama TNI serta seluruh keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya diiringi do’a semoga arwah Almarhum diterima dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan YME. Kami mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Almarhum dan keluarganya atas segala pengabdian dan pengorbanan Almarhum, khusus kepada keluarga yang ditinggalkan kami do’akan semoga Tuhan YME memberikan kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi musibah ini,karena semua berasal Tuhan dan kepadanya jua semua yang ada di dunia ini harus kembali,”Pesannya.

Selain pasukan upacara turut hadir dalam kegiatan upacara pemakaman tersebut antara lain Perwira Seksi Personalia Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Sudiyo, dan Unit Intel Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Sahirman, anggota Pepabri Kecamatan Kalimanah, Kades Kalimanah Wetan Sentot Herlambang, Keluarga Almarhum, Para pelayat / takziyah lainnya.
(Pendim 0702/Pbg).

Sharing is caring!