Upacara HUT KORPRI ke-48 Turut Dihadiri TNI

PURBALINGGA__Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat KORPRI, adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Sedangkan untuk perangkat Pemerintah Desa Tidak menjadi anggota Korpri mereka telah memiliki Organisasi Profesi sendiri yang bernama PPDI atau Persatuan Perangkat Desa Indonesia. Meski demikian, KORPRI seringkali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil dimana kedudukan dan kegiatan KORPRI tak terlepas dari kedinasan.

KORPRI yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yaitu merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia di mana jatuh pada hari ini merayakan hari jadinya yang ke 48, Jumat (29/11/2019).

Dalam rangka HUT KORPRI ke-48 tahun ini yang mengambil tema” KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” berbagai kegiatan untuk menyemarakkannya pun turut dilaksanakan baik kegiatan bhakti sosial, anjangsana, perlombaan maupun kegiatan lainnya seperti yang serentak pagi ini dilaksanakan yaitu upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT KORPRI ke-48.

Kegiatan upacara HUT KORPRI di Kabupaten Purbalingga dilaksanakan secara serentak disemua tingkatan seperti dari tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga maupun di tingkat masing-masing Kecamatan yang dilaksanakan rata-rata di halaman upacara Kecamatan dengan anggota KORPRI sebagai pesertanya dan Forkopimda maupun Forkopimcam sebagai tamu undangannya.

Sebagai contoh diantaranya adalah Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga juga melaksanakan Upacara bendera dalam rangka HUT KORPRI ke-48 yang di gelar di halaman kantor Kecamatan dan dihadiri oleh Forkopimcam sebagai undangannya.

Menurut Serma Hantono anggota Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga yang turut hadir mewakili Danramilnya pada upacara tersebut mengungkapkan,” hal ini sebagai bentuk sinergitas antar instansi di wilayah Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga dimana sampai saat ini berjalan dengan baik dalam setiap kegiatan, mereka selalu bersinergi demi kemajuan bersama seperti kali ini,”Ungkapnya.
(Pendim 0702/Pbg).

Sharing is caring!