Tumbuhkan Nilai Kepahlawanan Sebagai Modal Sosial Mengatasi Berbagai Masalah

PURBALINGGA__Dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan ke – 74 Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2019 Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han., turut hadir bersama Forkopimda Kabupaten Purbalingga dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Purbosaroyo Jl.Jend A.Yani Purbalingga.(10/11).

Rangkaian acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga yang disusul kemudian dengan tabur bunga di makam Pahlawan.
Bertindak sebagai Irup Ziarah adalah Danlanud J.B Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T.,M.P.M., Komandan Upacara Kapten Adm Dimas Adhi P.,S.S.T.Han.
Selain tamu undangan turut hadir peserta upacara dari perwakilan berbagai instansi yang ada di Kabupaten Purbalingga sekitar 400 orang.

Dalam kesempatan yang sama Dandim menyampaikan ”Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian dapat diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan. Sehingga semangat kepahlawanan, patriotisme seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah. Hal ini sekaligus untuk memacu mewujudkan tujuan dan harapan bersama,”Ungkap Dandim.
(Pendim0702/Pbg)/

Sharing is caring!