TNI Manunggal Bersama Rakyat, Realitas Kedekatan TNI di Dukuh Sambirata Wanogara Kulon

PURBALINGGA__TNI semakin manunggal bersama rakyat, dengan seringnya kegiatan yang dilakukan TNI bersama rakyat yang seperti salah satunya di laksanakan di Dukuh Sambirata Desa Wanogara Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga bersama masyarakat dan rombongan Bupati Purbalingga melaksanakan gerakan bersama masyarakat bergotong royong membuat bronjong klip panahan arus Sungai Gintung (9/11).

Sunarto (Kepala Desa Wanogara Kulon) mengiyakan, Kemanunggalan TNI bersama rakyat bukan isapan jempol belaka. Karena kata Sunarto ,”Dalam kegiatan apapun TNI selalu hadir seperti hari ini, menghadirkan rasa aman kepada rakyat, membantu setiap kesulitan di masyarakat. Realitas ini dibuktikan dengan kedekatan TNI dengan rakyat ketika duduk bersama untuk makan siang di plataran Sungai Gintung selepas kegiatan gotong royong, mereka terekam sangat akrab duduk sama rendah bahkan saling tukar lauk.”

“Selama ini program-program TNI secara efektif sangat dirasakan manfaatnya dan berkontribusi besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian kami selalu menunggu ada pendampingan TNI,” ujarnya.

Menurut Sertu Pratomo prajurit Kodim 0702/Purbalingga bahwa rakyat menaruh harapan besar dan sangat membanggakan TNI. Kepercayaan itu diharapkan dapat dijunjung tinggi, termasuk terus memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat. “ TNI tidak hanya bisa menguasai alat utama sistem persenjataan saja, namun di satuan kewilayahan seperti kami dituntut untuk menguasai kondisi masyarakat dan wilayah. Hal ini penting agar TNI dapat membantu mengatasi pelbagai kesulitan masyarakat seperti hari ini gotong royong membuat bronjong klip panahan Sungai Gintung untuk mengantisipasi datangnya banjir saat musim hujan turun,” katanya disela-sela istirahat saat makan bersama warga di plataran Sungai Gintung.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!