Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Menembak

Banyumas – Meningkatkan kemampuan prajurit dalam tehnis kemiliteran khsususnya menembak senjata ringan, Korem 071/Wijayakusuma menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan IV TA 2019 di lapangan tembak Yonif 406/Ck Bojong Purbalingga, dengan menggunakan senjata organik yaitu senjata laras panjang M.16 A.1 dan senjata laras pendek jenis Pistol FN.46 dan Pistol TT, Rabu (27/11/2019).

Latihan menembak senjata ringan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 27 dan 28 Nopember 2019, dengan materi senjata laras panjang M.16 A.1 jarak 100 meter sikap tiarap dan menembak Pistol jarak 25 meter sikap berdiri.

Dankima Kapten CHB Mahmudin selaku Komandan Latihan menyampaikan, dalam latihan menembak senjata ringan ini, seluruh personel Makorem 071/Wijayakusuma dituntut untuk mengikuti ketentuan serta prosedur latihan yang instruksi pelatih. “Ini mengingat latihan menembak memiliki resiko yang cukup tinggi, karena menggunakan munisi tajam sehingga kita tidak boleh lalai sedikitpun dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak,” tegas Danlat.

“Tujuan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan para prajurit yang merupakan kemampuan dasar perorangan, meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak senjata perorangan,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., melalui Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., menyampaikan, prajurit Korem 071/Wijayakusuma dituntut profesional dalam mengemban tugas. Oleh karenanya, sangat diperlukan rutinitas latihan guna meningkatkan kemampuannya dibidang latihan khususnya latihan menembak senjata ringan.

Kasrem berharap, dengan latihan menembak ini, nantinya akan muncul bibit-bibit yang mahir dalam menembak sehingga kedepannya dapat diikutkan pada perlombaan menembak pada even even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya serta menjadi prajurit yang dapat dihandalkan satuan .

Sharing is caring!