Sukseskan Kampung KB, Babinsa Berikan Pembinaan Kepada Remaja Desa Padangjaya

Cilacap РSalah satu penekanan utama Kampung KB diantaranya yaitu mengenai kependudukan, pendidikan, kesejahteraan hingga perencanaan pernikahan. Disini TNI menjadi yang terdepan dengan Penyuluh Keluarga Berencana untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat.

Hal itu dijelaskan Babinsa Padangjaya Peltu Kusna dalam kegiatan pembinaan remaja bagi generasi muda (remaja) Desa Padangjaya di Pendopo Balai Desa Padangjaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Minggu (17/11).

Babinsa juga harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program-program Kependudukan dan KB. Langkah ini dimaksudkan agar dapat merubah perilaku masyarakat dari kurang baik menjadi baik, terutama dibidang kependudukan. Khususnya masalah nikah di usia muda.

Selain itu, dalam penyampaian materinya, Peltu Kusna juga menyampaikan unsur PIKR (Pusat Informasi Konseling Remaja) Desa Padangjaya dan unsur BKR (Bina Keluarga Remaja). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program Kampung KB Dusun Benda Kulon Desa Padangjaya yang sudah dicanangkan. Tahun 2020 merupakan proram pengembangan Kampung KB Desa Padangjaya,” Tutupnya

Selaku Narasumber lainnya yaitu Korwil KB, PP & PA Kecamatan Majenang Verandita Lusmiasih, S. KM. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Desa Padangjaya Hendra Triyadi dan diikuti peserta pembinaan remaja generasi muda Desa Padangjaya sebanyak 35 orang. Pendim Clp.

Sharing is caring!