Roadshow Gelar Produk Unggulan UMKM Kecamatan Padamara Tingkatkan Prekonomian Rakyat Kecil

Purbalingga. Pemkab Purbalingga melalui kegiatan Road Show UMKM yang dilaksanakan di 18 kecamatan se Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut guna mendorong berkembangnya produk UMKM di tiap kecamatan sekaligus sebagai ajang promosi dan pemasaran.

Selama ini, Pemkab Purbalingga telah menggulirkan sejumlah kebijakan dalam memfasilitasi para pelaku UMKM seperti program Bela Beli Produk Purbalingga dimana setiap OPD yang melakukan kegiatan wajib bekerjasama dengan UMKM sebagai penyedia snack dan produk makanan yang disajikan. (22/11)

Kaposramil Padamara Peltu Ragil disela kegiatan tersebut menuturkan, Program Road Show UMKM yang dilaksanakan di 18 Kecamatan di kabupaten Purbalingga ini salah satunya Kec. Padamara menampilkan produk unggulan yang diproduksi oleh pelaku UMKM di seluruh Desa se kecamatan Padamara. “ selain di gelarnya produk dan promosi produk local unggulan setempat Kegiatanya juga di isi sosialisasi program UMKM,” jelasnya.

Pada saat melaukan Peninjauan Bupati Tiwi memberikan apresiasi atas suguhan produk lokal UMKM yang berasal dari Kecamatan Padama. Selain produk kuliner sejumlah produk unggulan lainnya juga dipamerkan seperti Kerajinan tangan Masyarakat Padamara.

Plt Bupati bahkan berkesempatan membeli sejumlah produk makanan ringan dan hasil pertanian yang di jajakan pada Roadshow Gelar Produk Unggulan UMKM Kecamatan Padamara.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut bersama Kapos ramil Padama Peltu Ragil, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi (Drs. Budi Susetyono, MBA ), Kabag Perekonomian Setda Kab. Purbalingga (Edhy Suryono, S.Sos, M.Si), Kabag Kesra Setda Kab. Purbalingga (Eni Sosiatman, S.Sos, M.Si), Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Purbalingga (Ir. Prayitno, M.Si), Para Kepala OPD terkait Kab. Purbalingga, Para Kepala UPT Dinas Kec. Padamara. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!