Pertajam Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit melalui Latihan Menembak

PURBALINGGA__Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD agar naluri tempur seorang prajurit sekalipun sudah di kewilayahan tetap terpelihara, khususnya dalam hal kemampuan menembak.

Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan program Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV Tahun 2019 bertempat dilapangan tembak Yonif 406/CK Kelurahan Bojong Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga. (12/11).

Kapten Arm Mindoko selaku Perwira Seksi operasi dan Latihan Kodim 0702/Purbalingga menyampaikan bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali oleh Kodim 0702/Purbalingga dengan berjenjang bertahap bertingkat dan berlanjut. Dengan digelarnya latihan menembak diharapkan kemampuan dan keahlian para prajurit khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara sekalipun sudah di satuan kewilayahan”, ujarnya.

Kegiatan latihan menembak ini juga mendapatkan asistensi dari Mayor Inf Ahmad dan timnya dari Korem 071/Wijayakusuma selaku Pengendalian dan Pengawasan Latihan  (Dalwas Lat) menembak Tri Wulan ke IV tahun 2019. Kepada Pelaku latihan menembak Mayor inf Ahmad memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai tugasnya. Agar para peserta latihan dapat mengikuti jalannya latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tahapan latihan. Yang tidak kalah penting yaitu menekankan kepada semua perangkat dan pelaku latihan untuk menjaga serta mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini, ” Tegasnya.

Komandan Latihan Kapten Chb Riswanto menambahkan, “Pelaksanaan menembak senapan menggunakan senjata jenis M16-A1 dibagi dalam 10 lajur dengan sikap tiarap jarak tembak 100 meter, sedangkan untuk menembak pistol jenis P-1 dibagi 10 lajur juga dengan jarak 20 meter sikap berdiri dengan dua tangan,” Jelasnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!