Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai Perekat Silaturahmi dengan Masyarakat

PURBALINGGA__Kodim 0702/Purbalingga telah menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, bertempat di aula Makodim setempat, Selasa (12/11). Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han., yang diwakili oleh Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf Sudarno menyampaikan, “Selain sebagai program rutin juga bertujuan untuk membina silaturahmi di masyarakat terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial, berbagi informasi baik informasi yang sedang trend maupun berkembang di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal ini sangat penting dan perlu dukungan dari semua pihak untuk mengantisipasi hal-hal negatif di masyarakat, terutama mengantisipasi hoaks.”

Kegiatan tersebut dihadiri para perwira dan anggota Kodim juga dari unsur pemerintahan, kepolisian, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, mahasiswa, pelajar dan komponen masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf Sudarno menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial supaya mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi. Mampu memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.”Ungkapnya.

“Dalam hal ini TNI selalu bekerjasama dengan komponen masyarakat dan instansi terkait. Dengan menggalang mitra karib dapat mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Selain itu, fungsi dari dilaksanakannya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini, untuk mewujudkan sinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Purbalingga,” Tambahnya.(Pendim 0702/Pbg).

Sharing is caring!