Musrenbangdes RKP Des Majapura Turut Dihadiri Babinsa

PURBALINGGA__Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.
Mengambil tempat di Balai Desa Majapura kecamatan Bobotsari kabupaten Purbalingga telah dilaksanakan kegiatan Musrenbangdes, Rencana kerja pemerintahan desa Majapura (RKPDes) tahun 2020.Dalam kegiatan ini Babinsa Majapura Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Koptu Mustaim juga turut menghadirinya, Sabtu (24/11/2019).

Musyawarah ini juga dihadiri oleh Kades Majapura Retno Hendarwati,Kapolsek Bobotsari yang diwakili Aiptu Kantono, ketua BPD, seluruh ketua RT/RW Desa Majapura, PKK Karang taruna wira bumi dan undangan lainnya sebanyak 60 orang.

Dalam sambutannya, Babinsa Koptu Mustaim turut menyampaikan,” kegiatan pembangunan Fisik di Desa Majapura tahun 2019 sudah terlaksana dan terpantau tidak ada kendala, harapannya Untuk pembangunan di tahun 2020 yang akan datang mari kita rembug bersama, usulan-usulan dari masing-masing dusun dapat menjadi acuan untuk pembangunan di tahun 2020 dalam kesempatan musyawarah ini”, ujarnya.

Sementara itu Kades Majapura juga turut menyampaikan,” untuk anggaran desa tahun 2020 terinci dari Dana Desa.Mengingat sudah akhir tahun 2019, kami himbau untuk segera membuat RKP dan RPJMDes. Dan untuk perangkat desa di tahun 2020 ini, tugas dan tanggung jawab semakin berat, oleh karenanya, fahami betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, tandas Retno.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!