Minggu Militer, Merupakan Salah Satu Sarana Back To Basic Prajurit

PURBALINGGA__Minggu Militer merupakan salah satu Program kegiatan rutin prajurit TNI-AD yang digelar setiap bulan, tepatnya dilaksanakan setiap minggu ke empat. Tak hanya membentuk kedisiplinan saja akan tetapi kegiatan Minggu Militer tersebut merupakan salah satu sarana Back To Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Saeroji usai berlangsungnya Upacara Bendera rutinan setiap hari senin yang biasa dilaksanakan Kodim 0702/Purbalingga. (25/11).

Usai kegiatan upacara bendera Latihan Dasar Baris berbaris tak bersenjata dan bersenjata menjadi menu utama pada kegiatan pagi hari ini untuk Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga.

“Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya, dan Latihan PBB salah satunya merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.

Tidak hanya itu saja, nantinya selama satu minggu anggota juga diberikan penyegaran seperti latihan ketahanan lari dan latihan jalan cepat untuk melatih fisik dan meningkatkan etos kerja prajurit Kodim 0702/Purbalingga. Kegiatan ini wajib diikuti semua personel mulai dari prajurit hingga PNS, wajib mengikuti kegiatan ini,” tandas Kepala Staf Kodim. (Pendim 0702/Pbg).

Sharing is caring!