Menjaga Kebugaran fisik Prajurit, Kodim 0736/ Batang Laksanakan Lari Jalan

Batang – Guna mengisi kegiatan Minggu militer dan untuk tetap menjaga kebugaran badan, Kasdim 0736/ Batang Mayor Inf Raji bersama perwira staf melaksanakan kegiatan lari jalan sejauh kurang lebih 3,5 km di sekitaran wilayah Kodim 0736/Batang, Kamis ( 28/11 ).

Tentunya sebelum melaksanakan kegiatan Lari jalan anggota melaksanakan senam peregangan dan pemanasan dengan tujuan supaya masing-masing prajurit siap untuk melaksanakan kegiatan dan juga menghindari cidera.

Kegiatan tersebut selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan minggu militer juga sebagai sarana untuk pembinaan fisik juga dan untuk mengingat dan melatih ulang dasar dasar kemiliteran .

Untuk memiliki fisik prima dan postur kuat maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara konsisten dan terus menerus ( kontinu ). Hal tersebut dapat dilihat saat kegiatan Minggu Militer di setiap kesatuan TNI setiap bulan pada minggu ke empat.

Mengambil star dari Makodim 0736/Batang kemudian ke Jalan Yos Sudarso, masuk ke gang Teratai kelurahan Proyonanggan Selatan, lalu ke JL. Jenderal Sudirman dan kembali finish di Makodim 0736/Batang dengan jarak sekitar 3,5 kilometer.

Kekompakan yang penuh semangat serta kecerian tampak dari raut wajah para ksatria Kodim 0736/Batang ini. Bahkan dengan penuh semangat mereka juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan guna menambah rasa nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI.

Setelah melaksanakan lari jalan, di lanjutkan dengan kegiatan pembinaan fisik tambahan yakni Push-up, Sit-up, dan Pull-up, dan dilanjutkan dengan gerakan pelemasan yang menandai berakhirnya kegiatan lari jalan pada minggu militer. ( Pen – 0736 )

Sharing is caring!