Libatkan Babinsa dalam Musrenbang untuk Bahas Jalan Setapak dan Drainase Kelurahan

PURBALINGGA__Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan/Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Kelurahan/Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.


Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan/Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Kelurahan/Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Seperti rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Penambongan Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga kali ini yang melibatkan seluruh komponen dimana turut hadir dalam giat tersebut Rahmono, S.Pd., M.Pd Kasi Kesra Kecamatan Purbalingga, Sumarni, S.Sos.Kasubang keuangan Kecamatan Purbalingga, Lurah penambongan Endarwati wahyuningrum, S.Sos., Ketua LKMK Drs Chumedi, M.Si., Babinsa Penambongan Koramil 01/Purbalingga Serda Sofyan heri w, serta Toga Tomas Toda ketua RT ketua RW se Kelurahan penambongan.(15/11).

Musrenbang kali ini membahas tentang hasil rapat penyampaian usulan dari warga Kelurahan Penambongan tentang pembangunan jalan setapak dan drainase di wilayah Kelurahan Penambongan.

Dalam kesempatan itu, Serda Sofyan selaku Babinsa Penambongan turut menyampaikan,”Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Kelurahan Penambongan bisa terlaksana dengan aman, tertib dan lancar serta nantinya dapat menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan bersama,”Ungkapnya.

Ditegaskan lagi,”Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari TNI AD dimana mempunyai tugas pendampingan dan pembinaan di masyarakat, Babinsa selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kelurahan maupun Kelurahan serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu mewujudkan pembangunan dan kesejahterakan masyarakat,”Pungkasnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!