Koramil 08/Bobotsari Turut hadiri pelantikan Mabiran dan Pengurus Andalan

PURBALINGGA__Majelis Pembimbing Ranting(Mabiran) Dan Pengurus Andalan Kwarran 03.06 Bobotsari masa bakti 2019-2022 dilantik Camat Bobotsari Sadono S. Sos. M.Si selaku Ka Mabiran di Aula Handayani SMAN1 bobotsari.(13/11).

Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka adalah suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansiil kepada Gugus depan, Satuan Pramuka, Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat Nasional sampai dengan Kwartir Ranting.

Dalam sambutannya Ka Mabiran mengatakan bahwa “Pelantikan ini saya harapkan menjadi tonggak kebangkitan kembali Pramuka di Kecamatan Bobotsari khususnya, harapannya dengan kepengurusan baru ini masa-masa kejayaan pramuka di Kecamatan Bobotsari ini akan terulang lagi pada tahun-tahun mendatang, mari bersama-sama singsingkan lengan baju fokus meramaikan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Bobotsari , saya yakin dan percaya pada periode ini nantinya Kwarran Bobotsari akan mencatatkan prestasi,”harapnya.

Ditempat yang sama Sertu Yuli Saeful Babinsa Koramil 08/Bobotsari yang mewakili Danramilnya pada struktur organisasi sebagai peninjau Mabiran menambahkan,”dengan adanya pelantikan ini mari kita jadikan momentum awal melaksanakan amanah kepengurusan Mabiran maupun Kwarran Bobotsari , sehingga dapat berkiprah lebih nyata dalam mengisi pembangunan serta berperan besar dalam perkembangan bangsa dan Negara ini. Selalu bersemangat menggelorakan panji-panji kepramukaan, agar panji-panji pramuka yang pernah kita raih dapat dipertahankan demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,”tegasnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!