Kodim Gelar Balatkom Untuk Prajurit Dan Keluarga Besar TNI

Banjarnegara – Kodim 0704/Banjarnegara menggelar Sosialisasi Pembinaan Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal dalam rangka upaya mencegah munculnya kembali paham komunis dan radikal. Kegiatan tersebut diisi permateri oleh Danramil 05/Batur dan Danramil 06/Kalibening Kapten Inf Asep Zaenal bertempat di Aula Tribun Makodim. Selasa (19/11/19).

Dandim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes,S.Sos. yang diwakilkan oleh Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd. menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar prajurit serta Keluarga Besar TNI benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal serta mencegah berkembangnya di wilayah.

Lanjutnya, sasaran kegiatan ini adalah meningkatnya pemahaman prajurit serta Keluarga Besar TNI, tentang Balatkom dan paham radikal agar selalu senantiasa waspada, mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan, menjaga dari segala bentuk ancaman yang timbul, sehingga tidak terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan kelompok tersebut yang berkembang di wilayahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar dengan cermat dan penuh tanggung jawab serta nantinya mampu mensosialisasikan ke satuan jajaran masing-masing, termasuk Keluarga Besar TNI harus memahaminya secara mendalam. Pendim Bna.

Sharing is caring!