Kodim 0702/Purbalingga Ikut Gebrak Bersama Bupati

PURBALINGGA__Sebanyak satu SST pasukan dari Kodim 0702/Purbalingga dan anggota Koramil 13/Rembang turut mendatangi pelataran Sungai Gintung di Dukuh Sambirata Desa Wanogara Kulon Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga bersama dengan Rombongan Bupati Purbalingga dan masyarakat untuk melaksanakan Gebrak.(9/11).

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Gebrak (Gerakan Bersama Masyarakat) bergotong royong membuat bronjong klip penahan arus Sungai Gintung yang dilakukan untuk mengantisipasi datangnya bahaya banjir ketika musim hujan turun. Satu Dusun yakni Dusun Sambirata merupakan Dusun yang berbatasan dengan Sungai Gintung. Dukuh Sambirata ini sering menjadi langganan banjir ketika musim penghujan.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan sambutan menyampaikan rasa terima kasih untuk semangat yang luar biasa dari warga masyarakat desa Wanogara Kulon bersama dengan semua unsur termasuk TNI dari Kodim 0702/Purbalingga dan lainnya.

“Semangat dan guyub rukun warga untuk bergotong royong yang dilakukan warga Wanogara Kulon sungguh luar biasa. Ingat bapak dan ibu sekalian, gotong royong merupakan salah satu pengejawantahan dari Pancasila, di tengah-tengah suasana dan permasalahan bangsa masih terdapat oknum-oknum yang berupaya memecah belah bangsa Indonesia, memecah kebhinekaan bangsa. Dan menjadi tugas kita semua untuk mempertahankan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Kapten Cba Heri Susanto Danramil 13/Rembang turut menambahkan,”Kegiatan Karya Bhakti kali ini melalui program Gebrak untuk anggota Kodim 0702/Purbalingga juga sekalian merupakan kegiatan bhakti masyarakat dalam rangka Binter Terpadu yang menjadi rangkaian kegiatan menyambut hari Pahlawan 2019, ”Ungkapnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!