Kebut Kesiapan Laucing Kampung KB, Babinsa Ikuti Rapat Evaluasi

Cilacap – Jelang launching Kampung KB pada 5 Desember 2019 mendatang, Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin ikuti Rapat evaluasi bertempat di rumah Yatmini, RT 3 RW 5 Dusun Cigebred Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Minggu (16/11) malam.

Rapat dihadiri Penyuluh KB Kecamatan Kawunganten Sugeng selaku pendamping, Kepala Desa Sarwadadi Amin Muzaki beserta Ketua TP PKK Desa Sarwadadi Emi Mulya Saroh, Ketua Kampung KB Firdaus Salim Barkah dan pengurusnya.

Selain evaluasi, kegiatan ini juga untuk menginventarisir kekurangan-kekurangan serta kendala yang dihadapi oleh masing-masing kelompok kegiatan, baik Kelompok kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB), Kelompok Wanita Tani (KWT), maupun kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) serta PIK-R. Hal ini disampaikan Salim Barkah mengawali sambutannya.

“Secara keseluruhan sampai dengan hari ini baru mencapai 70%, walaupun demikian saya tetap optimis kendala-kendala yang dihadapi bisa di selesaikan tepat waktu”, tegasnya.

Di kesempatan itu Pendamping Kampung KB dari Penyuluh KB Kecamatan Kawunganten Sugeng juga mengatakan bahwa dengan mengecek kesiapan masing-masing kelompok dan mengetahui kekurangannya, diharapkan dapat diambil langkah cepat sebelum pelaksanaan launching nantinya.

Sementara itu, selaku Babinsa, Serka Sodirin tentunya berkewajiban untuk mendukung kegiatan ini karena dampaknya sangat besar bagi kemajuan masyarakat desa binaannya. Selain itu, Kampung KB juga bertujuan untuk membangun kebersamaan gotong royong dan peran serta seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu dia mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerja keras demi suksesnya kegiatan launching Kampung KB. Mari kita bersama-sama bekerja keras demi suksesnya launching Kampung KB Firdaus Dusun Cigebred Desa Sarwadadi, “ajaknya. Pendim Clp.

Sharing is caring!