Jambore Anti Narkoba, Anggota Koramil 13/Majenang Berikan Materi Bahaya Narkoba dan LDDK

Cilacap – Hadiri kegiatan Jambore Anti Narkoba tahun 2019, anggota Koramil 13/Majenang yang dipimpin Peltu Kusna memberikan materi bahaya narkoba dan Latihan Dasar Kedisiplinan kepada siswa siswi SMA se Distrik Majenang bertempat di halaman SMA Negeri Majenang, Kamis (21/11).

Kegiatan ini sebelumnya diawali dengan kegiatan upacara yang dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs.Satmoko Danardono. Kegiatan ini dihadiri Danramil 13/ Majenang dalam hal ini diwakili Peltu Kusna, Kapolsek Majennag AKP Tri Suryo Irianto, Kasi Trantib Kecamatan Majenang Drs. Sudarisman, Kepala SMA Negeri Majenang dan diikuti kurang lebih 400 Siswa-siswi SLTA se-Distrik Majenang.

Dengan Tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, dalam amanatnya Sadmoko menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda terutama kalangan pemuda dan pelajar yang harusnya mempunyai masa depan cerah agar tidak terjerumus dan menjadi suram masa depannya. Menurutnya, merokok menjafi salah satunya penyebab pemuda terjun ke dunia narkoba yang berbahaya yang nantinya dapat merusak masa depan generasi muda.

Sardoko juga menegaskan betapa berbahayanya narkoba bagi kelangsungan kehidupan khususnya kaum melenial saat ini. Tegasnya, Narkoba ini adalah musuh kita bersama. Selain itu, penyuluhan narkoba merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara terus menerus setiap tahun karena generasi muda selalu berkesinambungan dan mereka memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba.

Peran kedepan, akan terus mengedukasi keluarga, anak remaja serta masyarakat banyak, agar peduli dan pro-aktif. “Untuk remaja dan generasi muda, jauhi Rokok karena rokok salah satu berawal pecandu narkoba,” Tutupnya. Pendim Clp.

Sharing is caring!