Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Talagening Tidak Boleh jauh Dengan Masyarakat

Purbalingga__Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak boleh dan tidak akan pernah jauh dari masyarakat, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat seperti yang dilakukan babinsa Desa Talagening Koramil 08/ Bobotsari Sertu Nanang melaksanakan kegiatan Komsos dengan guru Sekolah SDN I Talagening. (25/11).

Pada kegiatan tersebut Babinsa Talegening dalam bincang bincangnya mengajak untuk bersama sama menciptakan suasana sekolah sebagai sarana belajar dan menjauhkan dari hal hal yang negatif seperti aksi tawuran antar pelajar dan narkoba serta jalin silahturahmi wujud kebersamaan dengan Babinsa.

Kepala sekolah Bpk Agus Suprianto S.Pd bersama para Guru SD N I Talagening menyambut hangat kedatangan Babinsa dan memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di sekolah kami, pihak sekolahpun berharap kedepan agar Babinsa bisa dapat membantu memberikan pelatihan tentang kedisplinan kepada murid murid kami, ungkapnya.

Terpisah Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko mengatakan “sinergi kegiatan melalui komunikasi sosial bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” urainya.

Babinsa adalah ujung tombak satuan lapangan Koramil yang mempunyai tugas pokok pembukaan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat. dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung di desa binaannya baik itu lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat akan tahu dan mendengar permasalahan yang ada yang nantinya akan segera cepat dibantu penyelesaian”, pungkas Danramil.

Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat Komando Kewilayahan atau Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.
Selamat HUT ke 74 PGRI/Hari Guru Nasional HGN 2019.
(Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!