Hujan Pertama Guyur Purbalingga Sehari Semalam

PURBALINGGA__Memasuki bulan-bulan di akhir tahun biasanya memang Indonesia mengalami musim hujan. Di sejumlah daerah, hujan memang dilaporkan sudah mulai turun, Meski ada juga yang masih mendung-mendung sendu. Hujan perdana setelah kemarau panjang memang bikin lega, apalagi para petani yang saat kemarau harus pasrah karena sawah dan kebunnya kering hal ini pun terjadi di wilayah Kodim 0702/Purbalingga.
Setelah berbulan-bulan hujan tidak kunjung datang akhirnya dari pagi sampai dengan pagi lagi di wilayah purbalingga dilaporkan mengalami hujan merata seharian dengan intensitas masih tergolong sedang.(2/11).

“kita harus bersyukur dengan fenomena ini namun ada hal yang perlu diwaspadai dari hujan pertama yang turun setelah kemarau panjang, konon hujan pertama masih membawa kandungan asam dan belerang yang tinggi,hal ini dapat mengganggu pernafasan kita terutama bagi anak-anak bisa mudah sakit bila daya tahan tubuhnya lemah”,ungkap perwira jaga Kodim 0702/Purbalingga Serma Heri Imam disela-sela pantauan jaga Markasnya.

Serma Heri Imam juga menambahkan”, mudah- mudahan wilayah Purbalingga aman tidak ada terjadi musibah longsor maupun banjir sebagai dampak turunnya hujan seharian ini”,Harapnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!