Hujan dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga, Babinsa Dampingi Wakil Bupati Berikan Bantuan

Cilacap – Cuaca ektrim melanda sebagian wilayah barat Kabupaten Cilacap, hujan dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Sidareja dan Cipari. Hal ini mengakibatkan puluhan rumah warga rusak karena tertimpa pohon, bahkan ada rumah yang roboh akibat angin kencang, Jumat (15/11).

Kejadian ini tentunya menimbulkan keprihatian pihak Pemkab Cilacap. Terkait dengan hal itu Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman S. STP. Msi turun langsung ke lokasi bencana. Dia didampingi Babinsa Koramil 11 Sidareja Sertu Joyo dan Forkompincam dan BPBD setempat memberikan bantuan berupa sembako dan material bangunan berupa asbes ,kalsiboard dan kayu kaso untuk perbaikan rumah.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu tanggap dan waspada akan terjadinya bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. “Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya didaerah agar saling bantu membantu dan bergotong royong guna mengatasi kesulitan masyarakat yang tertimpa bencana,” ungkap Syamsul.

Camat Sidareja Budi Narimo S.Sos Msi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penanggulangan bencana di wilayahnya.

” Kami atas nama pemerintah daerah ikut prihatin atas bencana ini, alhamdulillah Wakil Bupati di sela sela kesibukanya berkenan meninjau ke wilayah Kecamatan Sidareja dan Cipari yg terdampak bencana alam, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang terkena bencana, untuk selanjutnya kami minta kepala desa dan BPBD menindak lanjuti buat laporan agar bantuan dari pemerintah bisa segera turun dan tersalurkan ,” ungkap Budi Narimo.

Babinsa Sertu Joyo mengapresiasi pihak Pemkab Cilacap yang telah bergerak cepat memberi bantuan kepada warga binaanya yang terdampak bencana. “Kami beserta seluruh anggota jajaran Koramil 11 Sidareja, turun langsung ke lokasi bencana untuk membantu warga. Dengan adanya bantuan ini akan semakin mempercepat proses rehab rumah warga, sehingga kehidupan warga dapat normal kembali seperti semula,” jelas Sertu Joyo. Pendim Clp.

Sharing is caring!