Hadiri Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa, Babinsa Himbau Peserta Persiapkan Diri

Cilacap – Babinsa Rawaapu Koramil 12/Kedungreja Sertu Hamdan Permana mewakili Danramil menghadiri undangan penelitian berkas perangkat desa jabatan Kepala Dusun Cikuning dan Dusun Cikadim yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Kamis (21/11/19).

Hadir dalam kegiatan Kasi Pemerintahan kecamatan Patimuan Uung Sumirat S.IP, Sertu Hamdan Permana mewakili Danramil 12/Kedungreja, Iptu Raharjo mewakili Kapolsek Patimuan, Ketua Panitia penjaringan perangkat Desa Rawaapu Suminto S.Pd, serta beberapa perangkat desa setempat.

Untuk bakal calon kadus Cikuning berjumlah 3 orang yaitu Saeful Alip warga dusun Cikadim RT 05/01, Muslimun warga dusun Cikuning RT 02/05, Ariyah warga dusun Cikuning RT 02/05. Sedangkan untuk bakal calon Kadus Cikadim berjumlah 3 orang yaitu Asror warga dusun Cikadim RT 02/01, Nofiyant warga dusun Cikadim RT 02/02 Ds dan Mustangalim warga dusun Cikuning.

Ketua Panitia Suminto S.Pd dalam sambutannya mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan penelitian berkas berdasarkan keaslian dan foto copy legalisir dari instansi terkait, supaya nantinya setelah menjadi perangkat desa mampu bekerja memajukan dusun serta profesional dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, selaku Babinsa Rawaapu, Sertu Hamdan Permana menyampaikan informasi tentamg perkembangan situasi dan kondisi lingkungan dan hal ini merupakan petunjuk langsung dari Komandan Koramil 12/Kedungreja Kapten Inf. Tasino melalui para Babinsanya. Hal ini agar masyarakat ikut berperan aktif dalam mewujudkan kondusifitas lingkungannya.

Terkait kegiatan seleksi penjaringan perangkat desa, Sertu Hamdan mengatakan bahwa seleksi penjaringan perangkat sifatnya terbuka, untuk itu dia menghimbau agar para peserta untuk mempersiapkan diri baik mental, fisik dan belajar.

” Seleksi penjaringan perangkat ini sifatnya terbuka, untuk itu siapkan diri kalian baik mental dan fisiknya dan jangan lupa belajar biar nanti dalam mengerjakan soal, lancar serta mendapat nilai yang tinggi dan akan menjadi perangkat desa yang cerdas dan handal,” Pesannya.

Mengenai kelengkapan administrasi dan persyaratan lainnya, panitia memberi waktu bagi bakal calon yang belum lengkap untuk segera melengkapi mulai dari tanggal 22.Nopember 2019 hingga 29 Nopember 2019 pukul 24.00 Wib. Pendim Clp.

Sharing is caring!