Dandim Tandatangani Mou Dengan SMK AL Fatah Banjarnegara

Banjarnegara – Penandatanganan kerjasama Kodim 0704/Banjarnegara dengan SMK AL Fatah Banjarnegara dalam rangka pembinaan karakter dan kedisiplinan.

Penandatangan dilakukan Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes,S.Sos, dan Kepala Sekolah SMK AL Fatah Banjarnegara Muhamad Arifin,SE disaksikan oleh Pendiri Pondok Pesantren Kh Drs Ali Hanan Fatah, Ketua Yayasan Pondok Pesantren AL Fatah KH Drs Yahya Hanafi beserta guru dan siswa siswi, di lapangan SMK AL Fatah Banjarnegara. Kamis (21/11/19).

Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah, yayasan yang telah mengambil ide gagasan bekerjasama dengan Kodim 0704/Banjarnegara,”Tujuannya adalah untuk menyiapkan, membantu adik adik untuk menjadi generasi yang berkarakter, sebagai generasi yang berkarakter yang memiliki jiwa nasionalisme, dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan.
Masa adik adik hidup sekarang ini adalah masa dimana tantangan dan hambatan sangat besar. Untuk menghadapi Era Globalisasi, era teknologi, Era keterbukaan seperti ini, kita tidak bisa bisa bermain main dan berjalan apa adanya, langkah langkah Ide-ide yang inovatif untuk menyiapkan generasi muda.

Oleh karena itu dasar yang paling penting adalah Disiplin yang tangguh, disiplin di rumah, disiplin di sekolah. Proses kerja sama ini adalah dalam rangka mendukung cita cita adik adik untuk menggapai apa yang dicita citakan.

“Fasilitas apa apa yang diberikan oleh orang tua kalian gunakan itu untuk menggapai proses belajar untuk memaksimalkan ilmu pengetahuan,”Imbuh Letkol Inf Lopes.

Kepala Sekolah SMK AL Fatah Banjarnegara Muhamad Arifin menyampaikan hari ini adalah momentum SMK AL Fatah untuk bersama sama menghadirkan perbaikan pada sekolah yang kita cintai ini, tantangan kedepan bukan semakin ringan tapi semakin berat.
Kalian sekarang mempunyai tantangan yang luar biasa, dunia Internet sudah dalam genggaman kita, kita berinteraksi dengan dunia luar itu dalam genggaman kita, itu peluang tapi juga tantangan karena ilmu sangat banyak masuk kepada kita, bukan hanya memudahkan kita untuk mendapatkan ilmu, tetapi di situ ada konten pornografi, kekerasan, dan kita harus dapat memilih. Kita harus mempunyai jati diri yang kuat bukan untuk diri sendiri tetapi untuk keluarga, Bangsa Dan Negara. Pendim Bna.

Sharing is caring!