Bupati Purbalingga Resmikan Launching Toko Tani Purbalingga

Purbalingga. Gejolak harga pangan hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan tingginya disparitas harga antara produsen dan konsumen mengakibatikan keuntungan tidak proporsional bagi pelaku usaha, sehingga diperlukan keseimbangan harga yang saling menguntungkan baik di tingkat produsen maupun tingkat konsumen. (28/11)

Oleh karena itu, stabilisasi harga menjadi salah satu tujuan prioritas dalam pembangunan daerah di kabupaten Purbalingga Sebagai upaya memudahkan konsumen menjangkau komoditas Pertanian yang langsung serta bentuk upaya pengendalian harga, maka dibentuk toko tani yang dilaunching oleh Bupati Purbalinga Dyah Hayuning Pratiwi S.E., B.E.Con.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi S.E., B.E.Con. pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas terkait yang telah membantu dan memfasilitasi untuk mewujudkan jawara niaga melalui launching “Toko Tani Purbalingga”. Salah satu upaya mewujudkan kedaulatan Pertanian Indonesia adalah dengan optimalisasi program Pengembangan Usaha Masyarakat.

Senada, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto mengatakan Untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya melalui Toko Tani Purbalingga yang merupakan toko/warung /kios /pedagang komoditas pertanian yang bermitra dengan lembaga usaha pangan masyarakat untuk menjual komoditas hasil produksi petani sesuai harga yang wajar kepada konsumen dan pasokan dari mitra industri.

Berharap dengan adanya toko tani Kabupaten Purbalingga harga komoditas pertanian di Kabupaten Purbalingga akan menjadi stabil yang pada akhirnya dapat mewujudkan masyarakat Purbalingga yang meningkat dan sejahtera. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!