Berkat Program Ketarunaan Bersama Kodim 0702/Purbalingga Prestasi Siswa SMKN 1 kaligondang Meningkat

Purbalingga – Program Ketarunaan menjadikan para taruna siswa SMKN 1 Kaligondang, semakin menerapkan disiplin diri, karena kunci kesuksesan dan meraih prestasi di berbagai bidang diantaranya kedisiplinan. Hal ini terbukti berkat Ketarunaan 2 taruna siswa SMKN 1 Kaligondang berhasil memperoleh medali pada event Purbalingga Run 10K (3/11) yakni M. Rahmatullah dan Ferianto.

Program Ketarunaan Kodim 0702/Purbalingga bersama SMKN 1 Kaligondang, dilaksanakan penuh satu tahun pada tahun diklat 2019/2020 yang akan berahir pada Juni 2020.

“Bangga rasanya bisa menyumbang medali buat sekolah, karena sejak adanya program Ketarunaan ini karakter saya dan teman-teman mulai terbentuk kedisiplinannya meningkat, ” ujar Ferianto siswa taruna SMKN 1 Kaligondang.

“Dalam semua bidang kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan, siswa yang berprestasi pasti mereka mempunyai kelebihan dari siswa yang lain dimulai dari sikap disiplin,” kata Ratna Palupi,S.Pd bagian Humas pada program Ketarunaan SMKN 1 Kaligondang.

Menurut Pelda Waluyo kordinator Pelatih dari Kodim 0702/Purbalingga,”Jika para siswa sungguh-sungguh maka Allah SWT akan memberikan kemudahan. Selain disiplin kunci kesuksesan adalah beretika. Contohnya saja, menghargai orangtua, guru dan berprilaku sopan santun, ke semua hal itu harus ada dalam diri seorang siswa taruna,” tegasnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!