Babinsa Wujudkan Generasi sehat Dengan Pendampingan BIAS

PURBALINGGA__Puskesmas Kecamatan Kalikajar Kabupaten Purbalingga bersama Babinsa Kalikajar Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga Serka Lasmoko melaksanakan Program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di SDN 1 Kalikajar kepada 86 orang siswanya,(4/11).

Turut hadir pada kegiatan BIAS tersebut diantaranya Bidan Esti,S.Keb., Perawat Hesti Melani dan Joedy Boedijono serta Babinsa Kalikajar Serka Lasmoko sebagai pendamping kegiatan.

Menurut Bidan yang akrab di sapa Esti,” Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi terhadap penyakit PD3I (Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) sampai usia anak sekolah. Hal ini disebabkan karena sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan terhadap tingkat kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi. Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia sekolah dasar atau sederajat (MI/SDLB) yang pelaksanaannya serentak di Indonesia dengan nama Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS),” Ungkapnya.

Menurut Babinsa pada sela-sela pendampingan kegiatan ini menuturkan,”kegiatan BIAS ini adalah sebagai upaya untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa yang sehat untuk mendukung pertahanan nasional yang kuat, ”Tuturnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!