Babinsa Turut Amankan Peresmian Gedung PPNI

PURBALINGGA__Gedung Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Purbalingga diresmikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,S.E., B.Econ., M.M. dengan ditandai oleh penandatanganan prasasti di Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Sabtu (23/11/2019).

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan organisasi yang didirikan untuk membantu para perawat agar mempunyai jiwa kompetensi yang professional dan rasa kebersamaan serta menghimpun dan memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk berkarya dan berperan aktif dalam mengembangkan dan memajukan profesi.

Menurut Bupati Purbalingga saat sambutan ,”Beberapa tahun terakhir sudah ada kebijakan dari pengurus PPNI pusat bahwa perawat wajib teregistrasi secara nasional dalam organisasi profesi, karena hal ini akan berdampak pada tanggung jawab atas mutu dan kualitas pelayanan keperawatan yang diberikan, harapannya dengan diresmikannya gedung PPNI ini akan mempermudah kordinasi dan meningkatkan kualitas perawat di Kabupaten Purbalingga,”Harapnya.

Ditempat yang sama Babinsa Toyareja Koramil 01/Purbalingga Pelda Taryat yang ikut membantu pengamanan kegiatan menyampaikan,” Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) yaitu merupakan ujung tombak pengamanan di wilayah sekaligus membantu penyelesaian apabila terdapat masalah sosial ekonomi di wilayah binaannya tentunya bersinergi dengan Kepolisian maupun unsur yang ada lainnya seperti kali ini,”Ungkap Babinsa.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!