Babinsa Tanamkan Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Kewiraan

PURBALINGGA__Sebanyak 252 orang Siswa-Siswi dari SMPIT Harapan Umat Purbalingga yang beralamatkan di Jl. Letnan Sudani Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga mendapatkan materi kedisiplinan siswa melalui Pelatihan Kewiraan yang diampu oleh Babinsa Kembaran Kulon Koramil 01/Purbalingga Serma Imam Apriyadi bersama 4 orang Babinsa rekannya.(9/11).

Kegiatan pelatihan kewiraan adalah sebuah program penyegaran kepada siswa dari sekolah yang bertujuan untuk menggugah kembali siswa untuk meningkatkan kedisiplinannya setelah melaksanakan kegiatan belajarnya sesuai kurikulum pendidikannya dan juga sebagai kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Hari Pahlawan Tahun 2014.
Kegiatan yang mengambil tema “Meneladani Kedisiplinan Nabi Muhammad SAW dan Para Pahlawan”. Menurut Kepala Sekolah SMPIT Harapan Umat Purbalingga, Misyono,S.Pd,” Akan dilaksanakan dalam 3 sesi yaitu motivasi terkait hidup disiplin, praktek hidup disiplin dalam penataan ruang tidur/asrama dan tata tertib pada saat makan,” Ungkapnya.

Serma Imam Apriyadi sebagai Kepala Pelatih dalam Kegiatan Kewiraan tersebut menambahkan,”Kegiatan ini adalah sebagai upaya menyiapkan generasi muda penerus bangsa untuk lebih disipin agar kelak nantinya akan terbiasa dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan masyarakat berbangsa maupun bernegara.
Tidak ada orang yang berhasil apabila ia tidak mampu mendisipinkan dirinya,”Tegasnya.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!