Babinsa Koramil 6/Tersono Dampingi Warga Masyarakat Renovasi Gubuk Milik Pak Hasan

BATANG – Renovasi hunian keluarga kurang mampu adalah Rumah milik Bapak Hasan Bisri (55) Rt 03/Rw 04, Dukuh Sobowangi Desa Plosowangi, Kecamatan Tersono. Selasa (26/11)

Rumah Tidak Layak Huni adalah milik seorang buruh serabutan ini yang hidupnya di dampingi satu orang istri dan di karuniai dua orang anak.

Melihat kehidupan keluarga yang kurang mampu ini, warga dukuh Sobowangi, Desa Plosowangi dengan serentak berniat baik untuk memberikan bantuan berupa dana yang berasal murni dari swadaya masyarakat. Kemudian semua dana dibelikan material bangunan, sehingga pekerjaan penggalian pondasi di mulai sampai dengan finishing.

Terlihat Babinsa setempat dari Koramil 6/Tersono, Serda Arifin bersama ormas Pemuda Pancasila PAC tersono melakukan pendampingan kerja untuk memotivasi para tukang dan warga setempat.

” Dibenarkan Babinsa, tujuan merenovasi rumah milik Bapak Hasan Bisri bertujuan untuk melayakhunikan, karena rumah ini yang dulunya berdindingkan papan yang sudah rapuh dan berlantaikan tanah. ” Katanya

” Dengan adanya bantuan yang berasal dari dana swadaya masyarakat yang bertujuan untuk merenovasi rumah, sehingga warga kurang mampu dapat dapat menikmati tempat tinggal yang layak huni, sehat dan nyaman. Sehingga keluargga keluarga Pak Hasan dapat menikmati haknya untuk mendapatkan kesejahteraan seperti warga masyarakat lainnya, ” Tutur Serda Arifin

Sementara Pak Hasan Bisri “mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Pak TNI, Anggota ormas dan segenap warga Plosowangi yang sangat peduli dan dengan ikhlas membantu kami dengan cara bergotong-royong untuk merenovasi gubuk saya dengan menggunakan dana swadaya, sehingga nantinya keluarga kami tinggal dirumah yang layak juga nyaman, semoga semua kebaikan ini Tuhan yang membalasnya. (Pen-dim 0736)

Sharing is caring!