Babinsa Koramil 12/Karanganyar Kawal Pendistribusi Air Bersih bantu kesulitan air warganya

PURBALINGGA__Babinsa Koramil 12/Karanganyar Sertu Yono Setiyadi melaksanakan kegiatan pendampingan pendistribusian air bersih bagi masyarakat di lingkungan Dusun 2 Desa Condong Kecamatan Kertanegara Kab. Purbalingga Rabu (7/11/19).

Masyarakat Dusun 2 Desa Condong saat ini tengah membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari minum dan masak. Sudah hampir sembilan bulan berjalan hujan yang dinanti masyarakat belum juga turun, hal ini yang menggugah inisiatif Babinsa untuk membantu masyarakat akan kebutuhan air bersih, dengan mendatangkan dua mobil tangki air bersih dengan total kapasitas 16.000 liter.

Saat dikonfirmasi di lapangan, Kades Condong Abdul Somad menjelaskan,”Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya, kapasitas 2 tangki itu dapat mencukupi kebutuhan mereka selama satu hari,” kata Kades.

Ditempat yang sama Sertu Yono Babinsa Koramil 12/Karanganyar mengatakan,”Pendistribusian air bersih ini akan dilaksanakan secara berlanjut. Hari ini kita prioritaskan di Desa Condong sebagai upaya mengatasi desa yang terdampak kemarau panjang. Musim kemarau seperti yang kita ketahui sekarang ini dimana-mana kekeringan telah menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari, untuk itu kami selalu berupaya melakukan pendataan wilayah yang terdampak kekeringan sekaligus membuat jadwal droping air bersih dengan berkoordinasi bersama Dinas BPBD Purbalingga. ucap Babinsa.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!