Babinsa Dampingi Perekaman E-KTP Warga Disabilitas

Banjarnegara, Kota – Babinsa Koramil 01/Banjarnegara wilayah Kelurahan Semarang Sertu Tasrifin mendampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Bu Ana Muliawati dan satu orang staf Kelurahan Bu Sri Amperawati mengantarkan empat orang warga lanjut usia dan disabilitas untuk melaksanakan perekaman E-KTP (KTP Elektronik) maupun pembuatan Kartu Keluarga di Kantor Catatan Sipil Banjarnegara, Senin (18/11/19).

Keempat orang warga Kelurahan Semarang ini semuanya berjenis kelamin perempuan terdiri dari dua orang lanjut usia dan dua orang lagi penyandang disabilitas / tuna netra , keempat orang tersebut yaitu Ibu Siti Aminah (75) ,ibu Suratmi (49) ,Ibu Jemi (54) Tuna netra dan Ibu Maheri (35) .

“Kegiatan perekaman E-KTP dan pembuatan Kartu Keluarga ini sangatlah penting buat seluruh warga masyarakat, apalagi melihat kondisi mereka yang sangat membutuhkan perhatian dengan segala kekurangannya, ada yang sudah lanjut usia dan hidup sendirian ada juga penyandang disabilitas, dengan dibuatkan KK atau E-KTP semoga kedepannya mereka dapat merasakan dan mendapatkan perhatian dari pemerintah seperti orang-orang lain dalam hal bantuan kesejahteraan”, ungkap Kasi Pemerintahan Kelurahan Semarang Bu Ana Muliawati.

Danramil 01/Banjarnegara Kapten Inf Parsono melalui Babinsanya juga menyampaikan dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah Kelurahan Semarang seandainya ada warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan untuk pengurusan surat-surat penting seperti tersebut diatas akan selalu siap untuk mengantar atau mendampingi mereka. Pendim Bna.

Sharing is caring!