Anggota Kodim 0702/Purbalingga ikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang di gelar Korem 071/Wijayakusuma

PURBALINGGA__Sebanyak satu satuan setingkat peleton(SST) dari Kodim 0702/Purbalingga mengikuti kegiatan upacara pembukaan latihan penanggulangan bencana alam tahun 2019 yang di gelar oleh Korem 071/Wijayakusuma di Lapangan Tembak Desa Kebutuh Jurang Kec. Pagedongan Kab. Banjarnegara yang dibuka oleh Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Selasa (5/11/2019).

Danrem 071/Wijayakusuma dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, latihan terpadu penanggulangan bencana alam dilaksanakan untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Kodim 0704/Banjarnegara dalam penanggulangan bencana alam. Selain itu, untuk menguji validitas Rencana Tindakan Kontijensi (Rentikon)/Protap dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemerintah daerah serta untuk mensinkronkan langkah dan tindakan TNI dengan Polri, Pemda, BPBD, Ormas, LSM, Relawan dan masyarakat agar terdapat kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam khususnya di wilayah Banjarnegara. Momen ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai penyempurnaan protap penanggulangan bencana yg dimiliki oleh khususnya Kabupaten Banjarnegara,ā€¯Tegasnya.
Pada kegiatan latihan terpadu penanggulangan bencana alam kali ini mengambil tema, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi bencana alam akibat tanah longsor di daerah.

Kegiatan latihan ini diikuti sekitar 190 personel terdiri dari 40 personel penyelenggara dan 150 personel pelaku termasuk didalamnya 1 SST dari Kodim 0702/Purbalingga dengan komandan SST Kapten Cba Agus Sukendar dan Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P.,M.Han sebagai Kawasdal Latgul Bencal.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!