ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS LAKUKAN PERAWATAN SENJATA

Banyumas - Setelah melaksanakan kegiatan olahraga bersama, anggota Kodim 0701/Banyumas di bawah pimpinan Serma Sukiman melaksanakan pembersihan senjata di halaman Makodim 0701/Banyumas. Selasa (12/11/2019).

“Senjata harus selalu dirawat dengan baik, sehingga apabila digunakan setiap saat, senjata sudah bersih dan siap untuk digunakan,” jelas Serma Sukiman.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Pasi Log Lettu Inf Lulus Susedyo menekankan kepada seluruh anggota bahwa disamping tugas wilayah menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan desa binaan juga tidak melupakan tugas dan tanggung jawab dalam melatih kedisiplinan dan pemeliharaan senjata organik masing-masing. Selama menjadi prajurit TNI – AD, senjata organik adalah tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun.

“Seorang prajurit harus mahir dan terlatih serta profesional dalam menggunakan senjata. Untuk itu, senjata wajib dirawat da di bersihkan,” ujar Pasi Log.

Selain itu pemeliharaan senjata merupakan salah satu kesiapan prajurit yang wajib dipedomani, pasalnya terdapat kegiatan rutin yang dilakukan seperti latihan menembak dalam setiap teriwulan sebagai pemeliharaan kemampuan prajurit bidang menembak yang profesional, sewaktu-waktu di gerakkan semua anggota sudah siap, pungkas Pasi Log. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!