150 Karateka Lemkari Purbalingga Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Karate

Purbalingga__Beladiri Karate merupakan salah satu kemampuan olah raga yang membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk para Calon Jawara Karate Lemkari Purbalingga menjadi Karateka yang memiliki postur yang ideal dan kondisi fisik yang prima.

Bertempat di Indoor Cokro Sunarjo Makodim 0702/Purbalingga sebanyak 150 calon Jawara Karate Purbalingga mengikuti ujian kenaikan sabuk. Adapun kenaikan sabuk dari Putih sebanyak 60 karateka, sabuk kuning sebanyak 20 karateka, sabuk orange 15 karateka, sabuk hijau 10 Karateka, sabuk biru muda 5 Karateka, sabuk biru tua 5 Karateka, sabuk ungu 5 Karateka dan sabuk coklat sebanyak 30 Karateka.(17/11).

Pada Kegiatan tersebut Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han yang hadir membuka ujian di tengah-tengah para Karateka Purbalingga Menuturkan,”melalui kegiatan ini diharapkan nantinya bisa memberikan bekal yang terbaik dan menciptakan atlit karate handal yang setara dengan atlet-atlet karate internasional,”harap Dandim.

Perwira berpangkat Melati Dua ini juga berharap kegiatan ini dapat memunculkan para Jawara Karate dari Kota Purbalingga sebagai partisipasi putra putri bangsa dalam mengabdi kepada NKRI.
“Ilmu karate adalah ilmu beladiri yang berorientasi mencetak seorang Bushido yang siap mental, berkarakter, disiplin, loyal serta berdedikasi tinggi ini merupakan sumbangsih para Shihan yang diaplikasikan kepada para Kohe untuk negeri tercinta Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sertu Suwarno anggota Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga yang merupakan salah satu Senpai yang hadir pada saat itu dan juga sebagai Salah satu Majelis Sabuk Hitam( MSH) serta tim penguji pada kegiatan kenaikan sabuk Karate di wilayah Purbalingga menuturkan,” Ada beberapa hal yang harus dipahami setiap karateka dalam mengikuti gashuku dan ujian kenaikan sabuk, terutama dalam hal kemampuan gerakan dasar atau Kihon.
Gerakan dasar Kihon harus betul-betul diperdalam, agar nantinya gerakan kata/jurus bisa lebih baik,”tegasnya
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!