TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga tahun 2019 resmi di tutup

PURBALINGGA__Pelaksanaan upacara penutupan TMMD di wilayah Kodam IV/Diponegoro secara serentak resmi ditutup,(31/10).
Hal yang sama juga dilaksanakan di wilayah Kodim 0702/Purbalingga yang melaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 di Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga.

Tanda selesainya kegiatan TMMD ditandai dengan pemukulan gong di akhir upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan Desa Tunjungmuli Kecamatan Karang moncol dengan Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han bertindak sebagai Inspektur upacara dalam pelaksanaannya.

Sebelum membacakan secara resmi amanat dari Pangdam IV/Diponegoro, Dandim terlebih dahulu menerima laporan hasil pelaksanaan TMMD dari Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Letda Inf Suriyono.
Inti laporan dari Pasiter menyebutkan untuk “Sasaran fisik maupun non fisik TMMD sengkuyung tahap III tahun 2019 telah selesai 100%”. Ungkapnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor jenderal TNI Mochamad Effendi dalam amanatnya yang dibacakan Dandim menyampaikan, ” Tema TMMD kali ini yaitu Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, artinya TNI bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.
Di dalam pelaksanaan TMMD ada sasaran fisik maupun non fisik yang dikerjakan, untuk sasaran fisik keberhasilannya juga tidak lepas dari sasaran non fisik yang dibangun, dimana sasaran non fisik sangat dibutuhkan dalam membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” Pungkas Pangdam.
(Pendim0702/Pbg)

Sharing is caring!