TMMD Bangun Jalan Penghubung Desa Ujungnegoro dengan Windurojo

Pekalongan – Jalan tembus sepanjang 1.267 meter berhasil dibangun oleh Kodim 0710/Pekalongan bersama warga Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2019.

Jalan makadam yang di bangun tersebut melintasi area persawahan, sehingga selain membuat jalan tembus juga mempermudah sarana transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi.

“saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0710 Pekalongan dan masyarakat yang telah sengkuyung bareng membangun jalan ini bisa terlaksana, sehingga antar Desa Ujungnegoro dan Desa Windurojo sudah bisa nyambung,” Kata Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti yang meninjau langsung lokasi pembangunan jalan usai mengikuti upacara penutupan TMMD Sengkuyung III tahun 2019 di Lapangan Desa Ujungnegoro, Kamis (31/10/2019).

Dalam upacara penutupan juga diserahkan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), KTP
“dengan dibangunya kalan desa ini saya berharap ekonomi di wilayah ini dapat bergerak sehingga masyarakat menjadi sejahtera, karena jalan ini menjadi sarana transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi,” harap Wakil Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Arfan Johan Wihananto menuturkan, program TMMD tidak hanya fisik saja akan tetapi juga kegiatan non fisik, sehingga tidak hanya meningkatkan fisik saja akan tetapi sumber daya manusia atau SDM masyarakat dapat meningkat.

“Selain itu,kegiatan juga memiliki sasaran non fisik berupa penyuluhan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kamtibmas, UU Lalu Lintas, Penyuluhan Kerukunan Antar Umat Beragama dan Bahaya Radikalisme, Penyuluhan Kesehatan Lingkungan, Penyuluhan Penanggulangan Bencana, Pemutaran Film Perjuangan, Penyuluhan KB serta Penyuluhan Ketrampilan Keluarga,”ungkapnya.

Dandim berharap, setelah penutupan TMMD kali ini, program-program masih bisa dilaksanakan, dan pembangunan yang sudah di buat dapat dipelihara dan dijaga oleh masyarakat sehingga mempunyai umur yang panjang. “selain itu juga semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi, karena jalan yang kita buat adalah jalur pertanian masyarakat,” terangnya. Pendim Pkl.

Sharing is caring!